PROFIL
SEKOLAH
MADRASAH ALIYAH ALHILAAL NAMLEA
Ibadah Taat - Prestasi Hebat
Maka MA
Al-Hilaal muncul sebagai salah satu lembaga pendidikan alternatif Sekolah yang
berpola pikir ke-slaman yang nantinya akan menghasilkan pribadi-pribadi luhur
yang memiliki kompetensi IMTAQ dan IPTEK yang seimbang.
MADRASAH ALIYAH ALHILAAL NAMLEA
Ibadah Taat - Prestasi Hebat
dan hendaklah ada di antara kamu segolongan
umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah
dari yang munkar[217]; merekalah orang-orang yang beruntung.” [217] Ma'ruf:
segala perbuatan yang mendekatkan kita kepada Allah; sedangkan Munkar ialah
segala perbuatan yang menjauhkan kita dari pada-Nya.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Selayang
Pandang
Dalam
pengembangan Otonomi Daerah peran yang sangat penting adalah mengoptimalisasi
dan memperdayakan seluruh potensi yang ada selaras dengan kebutuhan peserta
diidk sekarang ini, idealisme itu terwujud melalui proses pendidikan yang
berkesungguhan, terus menerus dan berkelanjutan serta langsung dinikmati oleh
semua pihak yang menggunakan jasa pendidikan.
Terkait dengan hal di maksud, MA
Alhilaal Namlea merupakan sasaran dari sekolah - sekolah MTs dan SMP yang ada
di Kabupaten Buru maupun Buru Selatan.
Pelajar Islami adalah bagian yang utuh dari masyarakat secara keseluruhan,
juga sebagai salah satu komponen bangsa yang mempunyai tanggung jawab dalam
menentukan masa depan negara, bangsa dan agamanya. Sebagai entitas yang identik dengan kultur pelajar dan pola pikir karakteristik ilmu yang
kompeten, pelajar
mempunyai peran penting untuk ikut serta memutar roda kehidupan dan kebangkitan
masyarakat. Karena dalam diri pelajar terdapat jiwa-jiwa
kepemimpinan yang tangguh, tanggung jawab dan intelektualitas tinggi sebagai modal
dalam membangun bangsa.
Filosofi
VISI MA ALHILAAL NAMLEA
Memberi
bekal kemampuan pengetahuan sebagaai perluasan dan peningkatan pengetahuan
agama dan keterampilan yang diperoleh untuk mengembangakan kehidupannya sebagai
pribadi muslim. Anggota
masyarakaat, warga, Negara dan sesui dengan tingkat perkembangannya serta
mempersiapkan untuk menangkal arus globalisasi, perdaganagn bebas dan pengaruh
– pengaruh negatif lainnya.
MISI
MA ALHILAAL NAMLEA
Mempersiapkan generasi
mendatang yang dibekali dengan keteguhan ilmu pengetahuan dan teknologi serta
memberikan kemampuan Akhalakul Kharimah dalam kehidupan sehari – hari sebagai seorang muslim. Dapat disinergikan
dengan Membina keislaman, keimanan, dan ketaqwaan Pelajar serta :
·
Menggali, mengembangkan, dan memantapkan
potensi IMTAQ dan IPTEK
·
Mencerahkan dan meningkatkan kualitas
masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang rabbani, cerdas, simpati dan
memiliki daya saing dimasa sekarang maupun yang akan datang.
·
Memelopori Sekolah Agamais di
Kabupaten Buru
TUJUAN MA ALHILAAL NAMLEA
Menciptkana sumber daya manusia sesuai dengan
visi dan misi yang telah di programkan.
ORGANISASI INTRA DAN POGRAM EKSTRAKURIKULER
-
OSIS
-
Porseni
-
Pelatihan IT
Teknologi Informasi dan komunikai
-
Mentoring
dan Kajian Islam Pekanan
-
PMR Wira
-
PRAMUKA
-
MADING
-
ROHIS KAPMI
-
Pelatihan
Pengembangan Diri
-
Pelatihan
Dakwah & Seni Kebudayaa Islam
-
And Many
More (masih banyak lagi)
Wallahu ‘alam Bissawab, Jazzakumullah Khairan Katsiran
1. Nama Madrasah :
Madrasah Aliyah Alhilaaal Namlea
2. No. Statistik Madrasah :
312810406313
3. Akreditas Madrasah :
4. Alamat Lengkap Madrasah :
Jl. Ahmad Yani
Desa / Kecamatan : Namlea
Kab/ Kota : Buru
Propinsi. Maluku
No. Tlp.
web/e-mail : http://www.maalhillaal.blogspot.com
5. NPWP Madrasah :
00.660.785.7-841.000
6. Nama Kepala Madrasah :
Moh. Tomia, S.Pd
7. No. Tlp/Hp :
081343155315
8. Nama Yayasan :
Alhilaal Namlea
9. Alamat Yayasan :
Jl. Flamboyan (Islamic Center)
10 No Tlp Yayasan :
11. No Akte Pendirian Yayasan :
12. Kepemilikan Tanah Pemerintah/Yayasan/Pribadi/Menyewa/Menumpang
a. Status tanah : (Sertakan Copy-nya)
b. Luas tanah
: 100 x 70 M2
13. Status Bangunan Pemerintah/Yayasan/Pribadi/Menyewa/Menumpang
14. Luas Bangunan : m2
15. Data siswa dalam tiga tahun terakhir
Tahun Ajaran
|
KelasX
|
Kelas XI
|
Kelas XII
|
Jumlah
(KelasX+XI+XII)
|
||||
Jml Siswa
|
Jml Rombel
|
Jml Siswa
|
Jml Rombel
|
Jml Siswa
|
Jml Rombel
|
Jml
Siswa
|
Jml Rombel
|
|
2008/2009
|
35
|
1
|
43
|
2
|
72
|
2
|
140
|
5
|
2009/2010
|
28
|
1
|
37
|
2
|
45
|
2
|
110
|
5
|
2010/2011
|
46
|
1
|
35
|
2
|
39
|
2
|
115
|
5
|
16. Data Saranan Prasarana
No
|
Jenis Prasarana
|
Jml Ruang
|
Jumlah ruang
kondisi baik
|
Jumlh Ruang kondisi
rusak
|
Kategori Kerusakan
|
||
Rusak Ringan
|
Rusak Sedang
|
Rusak Berat
|
|||||
1
|
Ruang
Kelas
|
5
|
3
|
-
|
-
|
-
|
2
|
2
|
Perpustakaan
|
1
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
3
|
R. Lab.
IPA
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
4
|
R. Lab.
Biologi
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
5
|
R. Lab.
Fisika
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
6
|
R. Lab.
Kimia
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
7
|
R. Lab.
Komputer
|
1
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
8
|
R. Lab.
Bahasa
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
9
|
R.
Pimpinan
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
10
|
R. Guru
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
11
|
R. Tata
Usaha
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
12
|
R.
Konseling
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
13
|
Tempat
Beridah
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
14
|
R. UKS
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
15
|
Jamban
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
16
|
Gudang
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
17
|
R.
Sirkulasi
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
18
|
Tempat
Olaraga
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
19
|
R.
Organisasi Kesiswaaan
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
20
|
R.
Lainnya
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
17. Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan
NO
|
Keterangan
|
Jumlah
|
Pendidik
|
||
1
|
Guru
PNS
|
15 Guru
|
2
|
Guru
Tetap Yayasan
|
|
3
|
Guru
Honorer
|
2 Guru
|
4
|
Guru
Tidak tetap
|
6 Guru
|
Tenaga
Kependidikan
|
||
1
|
KTU
|
1 Guru
|
2
|
||
3
|
Semoga dalam Rahmat Allah
BalasHapus